---- بسم الله الر حمن الر حيم ----

INFUS PRINTER INKJET HP D1360 BLACK CARTRIDGE

Di sini akan saya tampilkan foto-foto hasil modifikasi infus printer HP D1360 black cartridge.
Pada mulanya saya ke beberapa tukang infus printer untuk memasangkan infus printer HP saya, namun kebanyakan mereka tidak mau karena katanya utk type HP gak bisa di infus karena spon nya gak bisa menahan tinta. kemudian saya memutuskan utk memasang infus sendiri. Saya coba beli tabung infus di toko namun tdk dikasih krn tdk ada yg cocok buat HP.
OK, akhirnya dari pada pusing2, saya beli aja slang di toko banungan dg ukuran sekitar 4 mm, panjang 3 meter. Botol yg digunakan adalah botol bawaan tinta 100ml. Sedangkan untuk menyambungkan tinta ke cartridge saya gunakan jarum suntik bekas isi ulang tinta, yg saya bengkokkan sedikit agar sesuai dengan kondisi cartridge. kemudian slang saya potong sekitar 60 cm, ujungnya saya masukkan ke dalam botol tinta yg sebelumnya sudah saya lubangi sesuai ukuran slang sampai menyentuh dasar botol. kemudian saya kasih sealer diseluruh permukaan tutup botol dan sekitar slang agar kedap udara.
sementara ujung yang lain saya masukkan ke pangkal jarum dan saya lem dg lem G tunggu sampai kering.
setelah kering, tinta saya sedot dg menggunakan suntikan sampai tinta mengalir penuh di slang dan ditahan pada ktinggian tertentu agar berhenti. sementara cartridge saya isi tinta sampai penuh, baru jarum saya maukkan ke cartridge dan saya bersihkan sisa2 tinta, dan ditahan dengan isolasi sampai kuat. selanjutnya ditutup dg sealer sampai rapat dan ditunggu sampai kering. biasanya pada awalnya tinta masih keluar melalui head, cukup dibersihakn dg tisue beberapa kali sampai berhenti. Posisikan botol tinta di belakang casing, dikasih lakban dg ketinggian di bawah cartridge. Kemudian tutup botol ditusuk dg jarum dan ditutup dg isolasi utk memberi jalan udara dg lembut.
selanjutnya utk memberikan kebebasan pada pergerakan slang, saya sedikit korbankan casing printer utk di potong dg gergaji (spt gambar). salng saya tempel pada casing dg lakban agar bagian yg masuk pada botol tidak mengendor  karena pergerakan slang.
karena posisi tutup casing gak bisa ditutup ketika buat ngeprint, maka saya buatkan beban dari kawat yg ujungnya saya bengkok dan saya kaitkan pada tombol sebelah kiri, dan saya kasih bebaan batu kecil.
JREENNNGGGG....
akhirnya selesai juga modifikasi infus HP D1360...
tinggal di test. apakah tinta dapat tersedot ke cartridge. memang utuk mengetesnya agak sulit karena tdk scr langsung kelihatan. kebetulan saya ada pekerjaan ngeprint sampai ratusan lembar. dan printer siap di gunakan.
setelah beberapa lembar sampai 50an lembar tidak ada garis putih yg muncul. kemudian saya cek bagian cartridge, ternyata juga tdk mengalami kebocoran, hanya kotor sedikit, biasalah. berikutnya saya buat ngeprint lagi sampai 100an lembar juga tdk keluar garis putih, dg per print 10lb.




posisi jarum dan slang


posisi botol di dasar lantai


korbankan casing utk pergerakan slang

head masih bersih (kotor sedikit)



slang bebas bergerak



Selamat mencoba!!!


13 comments:

  1. Very good post. I'm going through many of these issues as well..

    Feel free to surf to my site - virility ex

    ReplyDelete
  2. I'm amazed, I must say. Rarely do I encounter a blog that's equally educative and
    engaging, and without a doubt, you have hit the nail on the head.
    The issue is something which too few men and women are
    speaking intelligently about. I'm very happy I found this during my hunt for something concerning this.

    my page; venapro prices

    ReplyDelete
  3. I've been exploring for a bit for any high quality articles or weblog posts on this kind of space . Exploring in Yahoo I finally stumbled upon this web site. Reading this info So i'm happy to convey
    that I have a very excellent uncanny feeling I
    found out just what I needed. I most certainly will
    make sure to don?t put out of your mind this web
    site and provides it a glance on a continuing basis.

    Feel free to visit my site: Venapro Where To Buy

    ReplyDelete
  4. I am curious to find out what blog platform you are
    using? I'm experiencing some small security problems with my latest blog and I would like to find something more secure. Do you have any solutions?

    Feel free to surf to my website :: http://altawhite.eklablog.com

    ReplyDelete
  5. You really make it seem so easy with your presentation
    but I find this matter to be actually something that I think I would never
    understand. It seems too complicated and extremely broad for me.

    I'm looking forward for your next post, I will try to get the hang of it!

    Stop by my blog :: proactol review

    ReplyDelete
  6. Aw, this was a very good post. Finding the time and actual effort to produce a really good article… but what
    can I say… I procrastinate a whole lot and don't manage to get nearly anything done.

    my homepage dermasis

    ReplyDelete
  7. You actually make it seem so easy with your presentation
    but I find this topic to be actually something which I think I would never understand.
    It seems too complex and very broad for me.
    I'm looking forward for your next post, I'll try to get
    the hang of it!

    Feel free to surf to my blog post ... dermasis

    ReplyDelete
  8. Wow, this post is pleasant, my sister is analyzing these
    things, therefore I am going to convey her.

    Also visit my site ... bowtrol.herbalcurenow.com

    ReplyDelete